Pada tanggal 29 Desember 2018 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang telah melaksanakan ekspose perkembangan aplikasi SIKD di ruang Media Center.  Ekspose yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Bapak Noor Effendi dan dihadiri para undangan diantaranya dari DPPKAD, Kominfo, Bappeda, Inspektorat, Bagian Orpeg dan Bagian Administrasi Pembangunan.

Ekspose SIKD diruang Media Center

Sistem Informasi Kearsipan Daerah adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk pengelolaan arsip-arsip dinamis aktif dan Inaktif dan Dokumen Pemerintahan  pada OPD di Pemerintahan Kabupaten Rembang. Sistem ini dibangun untuk mempermudah manajemen dan pendistribusian surat masuk/keluar.

Pengelolaan Arsip Inaktif dan Dokumen Pemerintahan  sehingga terdapat acuan dan keseragaman dalam pengelolaan arsip secara keseluruhan dengan otomasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang.

Arsip-arsip yang diolah dalam aplikasi ini meliputi :

Arsip Aktif

  1. Surat masuk

Termasuk didalamnya pencetakan kartu kendali, lembar disposisi dan daftar surat masuk

  1. Surat keluar

Termasuk didalamnya pencetakan kartu kendali dan daftar surat keluar

  1. Pemberkasan

Termasuk didalamnya pencetakan daftar pemberkasan surat masuk dan keluar

  1. Arsip Inaktif

Termasuk didalamnya pencetakan  daftar arsip Inaktif

  1. Dokumen Pemerintahan

Termasuk didalamnya pencetakan daftar Dokumen Perencanaan, Dokumen Penganggaran, Dokumen Pelaksanaan APBD, Dokumen Pengawasan, Dokumen Pelaporan, Dokumen Sektoral.

Diharapkan di masa yang akan datang aplikasi SIKD ini, bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan dan menjadi acuan semua OPD dalam melaksanakan pengarsipan secara digital.

#ma

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).